Kamis, 07 April 2011

Pendidikan untuk setiap anak manusia

"Suara Siswi"
    Menurut saya pendidikan sangat penting bagi setiap anak manusia, pendidikan adalah salah satu upaya untuk mencerdaskan anak bangsa. Pendidikan juga berfungsi untuk ajang unjuk gigi seorang anak memiliki bakat. Mulai dari menulis, membaca sampai menghitung.
Seorang Ibu pasti ingin anaknya cerdas maka dari itu seorang Ibu rela memperjuangkan hidupnya demi seorang anak. Seorang anak adalah bintang untuk seorang Ibu.
      Tetapi terkadang seorag anak itu justru tidak berterima kasih kepada Ibunya yang telah menyekolahkannya sampai jenjang tertinggi.
      Selain itu pendidikan juga sebagai ajang komunikasi seorang anak dengan anak lainnya. Dimana ia mendapatkan seorang teman yang tidak ternilai harganya. 
     Pendidikan juga merupakan ajang pertemuan antara seorang murid dengan Gurunya. Dimana Guru berperan penting bagi seorang muridnya, jika tidak ada guru pasti kehidupan seseorang anak tidak cerdas seperti saat ini. Seseorang yang cerdas akan menghasilkan sebuah karya besar untuk kehidupannya. Begitupun seorang teman melihat temannya sukses pasti ia akan berkata "aku turut berbahagia karena kesuksesan mu"

Pesan saya : untuk orang tua yang ingin anaknya sukses buatlah ia menjadi orang yang berguna bagi kehidupannya, nusa, dan bangsa.

BY : YULIANA DWI WIJAYANTI
KLS : 8.2
no tlp : 08561533778

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon untuk memberikan komentar yang bersifat membangun. Karena sesuai tujuan pengadaan Blog ini adalah untuk mengedepankan pembangunan Holistik atau keseluruhan dari pendidikan kita (khususnya SMPN 04 SETU, dan umumnya pendidikan Indonesia).
Anda juga dapat berpartisipasi dengan mengirimkan tulisan ke smpn04setu.bekasi.pedulipendidikan@blogger.com (maksimal 100MB)