Kamis, 07 April 2011

Trs: ''arti pentingnya pendidikan untuk masa depan''


''SUARA SISWI''


    menurut saya,pendidikan di indonesia masih mengalami banyak masalah,di karenakan tidak pedulinnya pemerintah pada pendidikan,hal ini menyababkan indonesia sebagai negara yang pendidikannya terburuk di kawasan ASIA.
    lalu bagai mana kita menyikapi fenomena keterpurukan bangsa kita?
kunci utama bagi suksesnya pendidikan untuk masa depan bangsa adalah sejauh mana kita tetap optimis menatap masa depan,tanpa harus kehilangan rasionalitas kita untuk selalu mengoreksi diri dan memperbaiki kekurangan-kekurangan yang ada.
    optimisme saja tidak cukup harus diiringi dengan langkah-langkah yang nyata,,,,,
pertama,pendidikan itu tanggung jawab semua warga negara,bukan hanya tanggung jawab sekolah konsekuensinya semua warga negara memiliki kewajiban moral untuk menyelamatkan pendidikan.
kedua,''pendidikan itu di mulai dari keluarga''karena keluarga adalah tempat pertama dan paling utama dirasakan oleh seorang anak,bahkan saat dalam kandungan.
ketiga,untuk meningkatkan kualitas pendidikan ,sekolah seringkali tidak menghardai siswa yang belajar sungguh-sungguh,buktinya ada banyak siswa enngak mau belajar,malas-malasan,nilai selalu merah tapi naik kelas juga? ini kan sama artinya tidak menghargai anak yang sungguh-sungguh belajar.






NAMA;JUWITA WULANDARI
KELAS:8.2

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon untuk memberikan komentar yang bersifat membangun. Karena sesuai tujuan pengadaan Blog ini adalah untuk mengedepankan pembangunan Holistik atau keseluruhan dari pendidikan kita (khususnya SMPN 04 SETU, dan umumnya pendidikan Indonesia).
Anda juga dapat berpartisipasi dengan mengirimkan tulisan ke smpn04setu.bekasi.pedulipendidikan@blogger.com (maksimal 100MB)